Setrum di Tempat Kerja Part 2

Sebelum baca ini cerita silahkan simak dulu Setrum di Tempat Kerja Part 1

Dipagi harinya seperti biasa aku berangkat kerja (ke warnet & game online) sesampainya didepan warnet aku berhenti sejenak. Mengapa begitu ? Karena tadi malam cerita dari juru parkir bahwa pintunya nyetrum, nah pada saat itu pintunya tertutup maka secara otomatis jika aku hendak masuk kewarnet harus pegang pintu almunium itu (katanya nyetrum bok ….)

Akhirnya aku cuman duduk di kursi panjang depan warnet (sebenarnya aku takut sama yang namanya setrum hahahaha trauma sih). Ditengah diamnya diriku datanglah juru parkir yang bercerita tadi malam. Dia bilang bahwa listrik tadi malam njebluk (ada hubungan arus pendek) yang mengakibatkan listrik diwarnet padam.

Pikirku inilah saatnya diriku beraksi *halah ni orang maniak sinetron banget* dengan mengambil tindakan mengecek daerah sekitar pintu alumunium. Kucari-cari adakah kabel yang terkelupas dan menempel pada pintu alumunium tersebut. Bersama sang juru parkir kita bekerja sama mencarinya *maksa banget bahasanya* dan hanya menemukan 1 kabel yang aku kira bukan penyebab permasalahannya deh. Kemudian aku mencoba untuk menyalakan lagi saklar spidometer listrik. Dibelakan pintu alumunium ada 4 LCB (tulisannya bener apa kagak, aku nggak tahu 😀 ) yang aku coba hendak nyalakan (masih posisi off). Tetapi pada saat menyalakan LCB paling kiri muncul percikan api disertai suara ledakan dan listrik kembali padam. Tetapi si juru parkir bilang bahwa jika LCB tadi bikin listrik padam, LCB lainnya masih bisa dinyalakan. Benar juga apa yang dikatakan juru parkir tersebut. Semua LCB aku ON kan kecuali yang tadi.

Eh iya kelupaan dengan operator yang jaga tadi malem (sebut saja Operator X). Ketika aku masuk ke warnet dia berposisi tidur (emang lagi tidur) pada bilik nomer 1. Pada proses pencarian (paragraf ke-3) tersebut dia akhirnya bangun, dan selang beberapa saat kemudian operator yang sift pagi (sebut saja Operator Z) sampai sore (jam 7 pagi s/d jam 3 sore) juga datang. Operator X bercerita bahwa ketika di hendak mematikan kipas angin lantai bawah terjadi percikan kemudian terdengar suara ledakan dan switch LAN agak bergeser dari tempatnya, dan akhirnya listrik diwarnet padam seketika. Sesudah dia bercerita seperti tadi, dia tancap gas motornya dan pulang.

Tinggalkan komentar